Resep Membuat Sosis Bakar Pedas Manis

Resep Membuat Sosis Bakar - Siapa si yang tak mengenal Sosis ? dijadikan lauk ataupun cemilan sudah pasti enak. Kita bahas tentang Sosis yukk sahabat witnifood. Sosis adalah makanan yang terbuat dari daging ayam yang telah dicincang kemudian dihaluskan dan diberi bumbu-bumbu dan rempah-rempah kemudian dimasukkan ke dalam pembungkus yang berbentuk bulat panjang yang berupa usus hewan atau pembungkus buatan, dengan atau tanpa dimasak maupun diasapkan.

Bahan dasar sosispun beragam, ada yang terbuat dari daging Ayam, daging Sapi, dan ada juga yang menggunakan daging Baby. Namun karena mayoritas penduduk Indosesia adalah muslim, maka pembuatan sosis di Indonesia lebih mengedepankan menggunakan daging Ayam dan daging Sapi. Pembuatan sosis merupakan suatu teknik produksi dan pengawetan makanan yang telah dilakukan sejak sangat lama.

Sosis sendiri dapat menjadi hidangan yang amat beragam, mulai dari ditumis, menjadi campuran sop, campuran nasi goreng, topping untuk pizza, sosis bakar, sosis goreng, bahkan untuk sosis yang siap makan bisa langsung dimakan loh. Sosis terdiri dari bermacam-macam tipe, ada sosis mentah dan juga sosis matang. Yang mentah baru dapat dikonsumsi setelah dimasak atau diolah, sedangkan yang matang adalah sosis siap makan yang sudah witnifood tadi ceritakan.

Cemilan sosis yang di bakar menggunakan kecap manis sungguh bisa menjadi pilihan yang baik untuk menemani saat santai sahabat witnifood, untuk lauk dan bekal ke sekolah anak-anak. Kini sudah banyak sosis bakar yang dijual di kedai-kedai yang pasti sangat mudah kita jumpai. Sosis mentah sendiri sekarang sudah banyak yang di jual di mini market atau agen-agen tertentu, jadi tidaklah sulit untuk mendapatkan bahan utama membuat sosis bakar dan bumbu lainnyapun juga sangatlah sederhana dan mudah dijumai, cemilan yang mudah dibuat, praktis dan higienis jika sahabat witnifood membuatnya sendiri dirumah. Berikut Resep Membuat Sosis Bakar homemade :)

Resep Membuat Sosis Bakar

Resep Membuat Sosis Bakar
Resep Membuat Sosis Bakar

Bahan-bahan :

  • 5 buah sosis sapi.
  • 2 sdm Margarin
  • 5 buah tusuk sate.

Bahan Olesan :

  • 6 sdm saus tomat.
  • 3 sdm saus sambal.
  • 2 sdm kecap manis.
  • 1 sdm kecap asin.
  • 1 sdt garam.
  • 1 sdt lada Hitam.

Cara Membuat :

  • Langkah pertama, campurkan semua bahan olesan ke dalam wadah, kemudian aduk rata.
  • Setelah itu masukkan sosis dag gulingkan hingga bumbu olesan merata.
  • Sembari menunggu bumbu meresap, kita siapkan panggangan.
  • Kemudian panggang sosis hingga matang, dan siap disajikan.
Sajikan selagi hangat dan sahabat witnifood dapat menambahkan kentang goreng sebagai pendamping. Jangan lupa tambahkan saus dan mayonaise ya sahabat witnifood, bila sahabat witnifood menyukainya. Perlu diperhatikan ketika menyajikan sosis bakar ini kepada anak-anak, agar tak terjadi hal-hal yang tidak sahabat witnifood inginkan, sahabat witnifood dapat melepas tusuk sate tersebut.

Hemmmmm, Resep Membuat Sosis Bakar yang sangat praktis dan mudah. Perpaduan sosis sapi bakar kecap manis dengan saus barbeque akan meembuat makanan ini menjadi semakin nikmat. Hampir semua kalangan menyukainya, baik kalangan muda sampai pada kalangan yang paling tua, makanan ini biasa dijadikan sebagai makanan favorit terutama bagi anak-anak. Bisa juga untuk bekal ke sekolah. Selanjutnya sahabat witnifood bikin Sambal Kacang yang legit dan gurih yukkk :) Hihi.

Post a Comment for "Resep Membuat Sosis Bakar Pedas Manis"