Resep Membuat Wedang Sereh Untuk Menghangatkan Badan

Resep Membuat Wedang Sereh - Ketika musim dingin melanda, seringkali tubuh terasa menggigil dan bahkan bisa juga membuat suhu badan naik alias demam. Alhasil atifitas dan rutinitas tidak maksimal karena kondisi badan yang kurang fit. Naaaah dengan begitu ada baiknya jika kita mencoba mengkonsumsi minuman tradisional yang dipercaya dapat menghangatkan badan dan menurunkan demam. Wedang Sereh namanya. Tahukah sahabat witnifood apakah sereh itu ? Jika ada yang belum tahu, langsung saja yuk kita bahas tantang sereh.

Sereh adalah salah satu tumbuhan yang mempunyai bentuk panjang seperti tangkai dan tak berdaun. Tanaman ini biasanya dijadikan bumbu pelengkap dalam suatu masakan atau sambal. Pada umumnya rasa dan aroma sereh yang khas membuat daun sereh sangat dibutuhkan dalam hampir semua masakan tradisional yang pastinya menggunakan bumbu-bumbu warisan moyang dan bumbu rempah-rempah. Mungkin dari beberapa sahabat witnifood yang menyimak artikel witnifood kali ini ada yang kurang menyukai dengan tanaman yang bernama sereh. Namun perlu sahabat witnifood ketahui bahwa tanaman sereh mengandung khasiat yang baik bagi kesehatan.

Kemudian minyak serai adalah minyak atsiri yang diperoleh dengan jalan menyuling bagian atas tumbuhan tersebut. Minyak serai dapat digunakan sebagai pengusir (repelen) nyamuk, baik berupa tanaman ataupun berupa minyaknya. Kandungan serai antara lain adalah sitronela, yang tidak disukai oleh nyamuk. Maka dari itu, serai dapat dibuat menjadi obat nyamuk dan serangga lainnya.

Mengingat banyaknya khasiat yang terkandung dalam sereh, ada baiknya jika sahabat witnifood mencoba Resep Membuat Wedang Sereh dan mengolahnya sendiri dirumah menjadi minuman yang dapat menghangatkan badan dan penurun demam ini. Monggo disimak Resep Membuat Wedang Sereh.

Resep Membuat Wedang Sereh

Resep Membuat Wedang Sereh
Resep Membuat Wedang Sereh

Bahan-bahan :

  • 4 batang sereh segar.
  • 4 sdm gula pasir.
  • Air secukupnya.

Cara Membuat :

  • Langkah pertama adalah bersihkan terlebih dahulu serehnya. lalu memarkan.
  • Kemudian siapkan panci dan isi air secukupnya. Lalu masak sampai mendidih.
  • Selanjutnya masukkan sereh dan gula pasir secukupnya.
  • Tunggu beberapa saat hingga matang.
  • Angkat.
Sajikan selagi hangat dan wedang sereh siap dinikmati. Jika sahabat witnifood ingin lebih menghangatkan tubuh dan banyak mengandung khasiat maka sahabat witnifood dapat menambahkan beberapa cm potongan jahe ke dalam ramuan tersebut. Demikian Resep Membuat Wedang Sereh yang witnifood bagikan, semoga bermanfaat bagi sahabat witnifood.

Jangan kemana-mana ya sahabat witnifood, tetap stay di blog witifood karena witnifood akan membagikan resep-resep lain yang wajib sahabat witnifood coba di dapur tercinta. Salah satunya adalah Puding Mangga yang lezat dan dapat dijadikan hidangan penutup saat bersantap. Selamat mencoba :)

Post a Comment for "Resep Membuat Wedang Sereh Untuk Menghangatkan Badan"

close
Shopee Promo